Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran

 Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Sensor Berlebih Ini Sensor KPI Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran

Hingga dikala ini, sanggup dibilang hal inilah yang menimbulkan sebagian besar penonton tv beralih ke Internet. Yah, semua alasannya yakni Sensor KPI yang sangat berlebihan, dan menciptakan kita penasaran. Tidak tanggung - tanggung, kalau ada scene yang tidak sesuai dengan pasal-pasal KPI, maka Scene tersebut akan di Skip dan biasanya akan dialihkan dengan tayangan iklan.

Jika berbicara soal tujuan KPI yang bahu-membahu baik, yaitu supaya anak - anak generasi kini tidak mengikuti semua hal yang dilihatnya di jadwal televisi. Tapi berdasarkan sebagian besar orang termasuk saya sendiri, KPI sudah berlebihan dalam melaksanakan sensor di jadwal TV anak - anak. 

Percaya tidak percaya, Sensor KPI hingga dilakukan pada aksara Sandy pada Kartun Spongebob. Hal itu terjadi dikarenakan sandy mengenakan baju bikini pada dikala berkunjung di Krusty Krab.

 Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Sensor Berlebih Ini Sensor KPI Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran
Beberapa komentar Netizen yang kocak

Walau tujuannya baik, namun kartun Spongebob tidak hanya dinikmati anak kecil saja, namun anak - anak remaja hingga yang remaja pun juga masih menonton kartun satu ini, terlebih lagi, di tv nasional biasanya ada goresan pena "B.O" (Bimbingan Orang Tua), jadi mengapa hingga menyensor hal menyerupai itu? 

Yah walaupun anak - anak melihat sandy yang mengenakan bikini tersebut, kan ada orang renta yang membimbing mereka, memberi tahu mereka bahwa itu yakni salah satu pakaian renang. Jadi, tugas orang renta disinilah yang bahu-membahu sangat penting, dan KPI sangat berlebihan menyensor semaunya yang pada balasannya menciptakan beberapa pecinta spongebob kecewa menonton di televisi.

Justru, kalau tayangan yang dinonton anak - anak tersebut disensor, anak - anak kecil akan galau dan bertanya - tanya sehingga muncul pikiran yang tidak - tidak.

Tujuan Sensor KPI ini sendiri memang baik dan mereka pun melaksanakan sensor itu juga dikarenakan orang - orang yang melapor pantas atau tidaknya tayangan tersebut muncul di tv. Karena beberapa pekerja di KPI sudah mendapat beberapa kali teguran akan tayangan tindak kriminal dan pelecehan, maka dari itulah KPI melaksanakan Sensor tersebut.

Hal ini sontak menciptakan KPI angkat bicara dan menuliskan di laman webnya.

Jakarta - KPI Pusat menegaskan tidak mengeluarkan kebijakan ataupun undangan kepada forum penyiaran (stasiun televisi) melaksanakan pengebluran terhadap jadwal animasi, kartun dan siaran Putri Indonesia. KPI juga menyatakan lembaganya bukanlah forum sensor. Demikian disampaikan KPI menanggapi pernyataan netizen di media umum yang banyak beredar belakangan ini yang menyatakan KPI melaksanakan hal itu.
KPI juga tidak pernah mengeluarkan kebijakan atau hukum diluar ketentuan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012. Aturan yang terdapat di P3SPS KPI sudah sangat terang menyatakan apa yang boleh dan dihentikan ditayangkan forum penyiaran menyerupai larangan penayangan adegan kekerasan dan pornografi.
Tetapi, peraturan KPI tersebut tidak dimaksudkan untuk membatasi kreativitas manusia penyiaran. Pihak forum penyiaran dipersilahkan memperhatikan setiap jadwal acaranya dengan cara pandang atau estetika yang memang layak dan pantas ditayangkan untuk publik.
Dalam kesempatan ini, KPI mempersilahkan pihak media mengklarifikasi kepada stasiun televisi mengenai pengebluran pada beberapa jadwal sehingga gosip yang disampaikan berimbang dan komprehensif. (kpi.go.id)

Beberapa gambar Ilustrasi Sensor KPI di Acara TV yang Berlebihan.

 Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Sensor Berlebih Ini Sensor KPI Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran
Why? Siapa yang horny lihat dora pakai baju renang?
 Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Sensor Berlebih Ini Sensor KPI Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran
anak - anak pun tahu itu rokok, tapi masih di blur.
 Siapakah Sebenarnya Sosok Dibalik Sensor Berlebih Ini Sensor KPI Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran
Gak kebayang kalau episode Obito yang Melihat Rin Mati dibunuh Kakashi tayang di TV.

Mungkin itulah artikel yang sanggup saya sampaikan pada dikala ini. Bisa dibilang sensor berlebihan ini masih terjadi hingga dikala ini, coba saja kalau kalian sempat meluangkan waktu untuk menonton beberapa kartun animasi yang tayang di tv nasional, kalian akan menemukan beberapa gambar yang di sensor.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar