12 Alasan Orang Malas Menulis Artikel Di Blog

Datangnya Rasa Malas Menulis Artikel Di Blog 12 Alasan Orang Malas Menulis Artikel Di Blog

Motivation - Pernahkan anda merasa bahwa tak ada yang membaca artikel saya dan karenanya cuma saya sendiri yang membacanya? Padahal tujuannya untuk memberi isu pada orang banyak bahwa artikel yang saya buat yaitu artikel yang informatif.

Lama - kelamaan karenanya datanglah rasa malas untuk menulis artikel alasannya tak ada yang membaca artikel kita, dan jikalau ada, itupun jumlahnya niscaya sangat sedikit. Pernah? Jika pernah, maka anda harus membaca artikel kali ini hingga habis, dan jikalau tidak, anda cukup membaca hingga disini saja.

Bisa dibilang artikel merupakan raja dari blog kita, mengapa? itu alasannya kiprahnya sangat penting. Jika raja tidak ada, maka apa yang akan terjadi? Itulah mengapa sebagian blogger sering menyampaikan "konten is king". Masalahnya, menulis sebuah artikel bukanlah hal yang bisa dilakukan menyerupai membalikkan telapak tangan. Butuh tumpuan yang sangat banyak, dan hasilnya harus sesuai yang diinginkan pembaca, yah setidaknya menyerupai itu.

Pada awal anda melaksanakan acara blogging, mungkin anda sangat bersemangat. Paling tidak anda bisa menulis 1 hingga 2 artikel perharinya. Namun lambat laun, akan tiba rasa dimana anda akan kehilangan semangat untuk menulis artikel. Nah, apakah penyebabnya? Kenapa kita bisa kehilangan semangat yang menggebu-gebu itu? Inilah alasannya.

1. Dari Awal, Tak Ada Niat Untuk Membangun Blog


Memulai acara blog, harus didasari dengan niat. Yakinkan diri anda bahwa anda akan fokus di blog, menulis artikel dengan tujuan untuk memperlihatkan isu pada dunia dan tidak copas. Pasti anda bisa.

2. Hilangnya Ide


Jika seorang blogger ditanya, "kenapa blognya gak diupdate?" Jika jawabnnya bukan "malas" niscaya bilang "gak ada pandangan gres buat nulis".

3. Tidak Ada Penyemangat


Anda bisa mengistirahatkan diri sejenak, tutup mata anda, tarik nafas dalam - dalam dari hidung dan keluarkan perlahan lewat mulut, kemudian bayangkan hal ini, anda mempunyai ribuan visitor perhari, komentar dari blogger lain di artikel yang gres anda buat dan followers yang sangat banyak. Indah bukan? Nah, itu yaitu salah satu penyemangat diri saya untuk terus update artikel di blog saya.

4. Tidak Ada Yang Baca


Setelah menulis artikel panjang lebar dan sudah promosi sana - sini, namun tetap saja tak ada yang baca, apa yang anda rasakan? Capek, dan karenanya merasa menciptakan artikel itu tidak ada gunanya. Coba tanyakan hal ini pada diri anda, apakah artikel yang anda buat itu informatif? berisi isu - isu yang baru? Apakah menarik?

Penting : Banyak orang yang bilang, saya tidak bisa buat artikel manis menyerupai inilah, itulah, siapalah, dan karenanya berhenti menulis. Satu - satunya cara yang bisa menciptakan anda BISA menulis artikel yang baik ialah dengan cara membaca. Anda harus rajin membaca dan temukan hal - hal baru, dengan itu, kosa kata anda akan semakin baik dan secara otomatis menciptakan goresan pena anda menjadi baik pula.

5. Tidak Ada Yang Respon


Anda menambahkan fungsi komentar dibawah artikel, dengan tujuan bakalan ada yang menitipkan komentar. Namun sayang tidak menyerupai yang anda harapkan. Lihat kembali artikel yang anda buat, apakah artikel anda layak mendapat komentar? Jika Ya, kemudian mengapa tidak ada yang komentar? Coba anda lihat sekali lagi, jikalau merasa yakin artikel anda layak sanggup respon, niscaya ada yang respon. Jika tidak, itu mungkin alasannya anda asal-asalan menciptakan artikel, atau mungkin sudah ada di artikel blog orang lain.

6. Kelelahan Karena Melakukan Aktivitas Lain


Dalam hidup, tentu saja anda juga melaksanakan hal lain dan tidak hanya blogging saja. Maka dari itu ketika anda lelah, anda kehilangan semangat buat menulis sebuah artikel. Saya sarankan untuk bisa mengatur jadwal anda, kapan harus posting, kapan harus promosi, kapan harus olahraga, kapan harus tidur, kapan harus makan, kapan harus mandi, dan banyak lagi. Tulislah daftar kegiatan anda sehari - hari sehingga anda bisa lebih mengefisienkan waktu untuk blogging.

7. Katanya, Tulisannya Jelek


Sudah saya sampaikan sebelumnya, anda cuma harus rajin membaca dan mencari lebih banyak tumpuan sehingga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa anda.

8. Artikel Kena Jingling Dan Dihapus Dari Hasil Pencarian


Pernah Alami Ini? Ini juga menjadi salah satu  alasan yang paling banyak dikatakan orang ketika malas menulis artikel, yaitu artikelnya hilang dari serp alasannya blogger - blogger tidak tahu diri yang suka jingling (kirim pengunjung robot) sana - sini. Itulah mengapa sebagian blogger menciptakan blog mereka dari status publik menjadi private dan belakang layar biar tidak kena jingling. Saran saya, berhati - hatilah pada ketika menyebar link di grup - grup.

9. Artikel Yang Dibuat Tidak Berpenghasilan


Beberapa blogger mempunyai tujuan untuk bisa mendapat penghasilan dari artikel yang telah mereka buat. Tentu saja, siapa yang tidak mau dapatkan penghasilan sehabis capek menulis berjam - jam? Namun perlu saya sarankan kembali untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut, yang perlu anda pikirkan, yaitu kualitas konten yang anda buat, jikalau itu berkualitas maka efeknya juga akan sama kualitasnya.

10. Artikel Di Copas Orang, Dan Hasil Copasannya Yang Malah Ada Di Urutan Pertama Hasil Pencarian


Tidak perlu saya jelaskan hal yang satu ini. Setidaknya, jikalau anda yang membaca merupakan salah satu dari mereka (Copaser), setidaknya hargailah seorang penulis. Jika anda mau share tulisannya bukannya sudah ada tombol sharenya? Jangan malah di copas dan di publish ulang di blognya tanpa memberi Sumber.

11. Karena Malas


Akan tiba hari dimana anda tidak punya alasan apapun mengapa berhenti menulis sebuah artikel. Anda hanya akan menyampaikan alasannya anda malas, maka anda malas. Saran saya, hilangkanlah rasa malas itu, Haha. Keep Spirit Bro!!

12. Artikel Yang Mau Ditulis Ternyata Sudah Ada


Ini merupakan sebuah insiden dimana anda benar - benar sudah siap dan punya pandangan gres yang matang untuk menulis sebuah artikel. Namun kenyataanya, sehabis anda research keyword, terdapat aneka macam artikel yang sama dengan pandangan gres anda, bahkan sehabis anda buka salah satu artikel tersebut, disana berisikan isu sangat lengkap. Nah, hal inilah yang juga menjadikan beberapa blogger jadi malas menulis artikel. Itu alasannya pandangan gres yang dimilikinya, sudah dipost duluan oleh blogger lain.

Nah, itulah beberapa alasan yang biasanya diucapkan seseorang ketika malas menulis sebuah artikel. Apakah anda pernah merasakannya? Atau anda punya Alasan Lain? Tulis di komentar penggalan bawah. Semoga Bermanfaat. Salam Blogger.

Kenapa saya perbesar hurufnya? Soalnya, biasanya orang gak baca.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran