Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas tips blogging, terkhusus pada salah satu point yang berdasarkan aku penting pada sebuah blog/web, logo. Logo merupakan unsur yang sangat penting pada sebuah blog, dan kau wajib memilikinya. Walaupun ada beberapa web/blog yang hanya memakai teks pada header halaman mereka, namun perlu kau ketahui bahwa teks juga termasuk sebuah logo. Pada kesempatan kali ini, aku akan membagikan tips bagaimana menciptakan logo yang baik dan benar untuk sebuah blog.

 Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas tips blogging Tips Membuat Logo Blog Yang Baik dan Benar


Sebelum menuju ke tips menciptakan logo, kau sanggup melihat terlebih dahulu logo yang terpasang pada blog ini. Orang - orang menganggap bahwa, aku menciptakan logo dari sebuah aplikasi editing ibarat corel atau photoshop, namun perlu kau ketahui bahwa logo pada blog ini aku buat murni memakai Microsoft Office PowerPoint. Dimana tutorial menciptakan logo melalui powerpoint, akan aku share dalam waktu akrab ini di channel youtube aku yang akan keluar sebentar lagi.

Membuat logo di powerpoint tentu saja menciptakan para blogger yang mempunyai pc low-end akan lebih gampang dalam proses pembuatan, alasannya ialah jikalau dibandingkan memakai photoshop atau corelDraw, yang termasuk aplikasi berat, blogger yang mempunyai pc low-end akan kesusahan, alasannya ialah sanggup terjadi hal yang tak terduga ibarat lag, error dan yang paling parah ialah crash (aplikasi keluar tiba-tiba). Point yang perlu aku tekankan disini ialah aku bukannya melarang anda memakai photoshop dan corel, kedua aplikasi tersebut ialah aplikasi editing yang berdasarkan aku terbaik. Namun aku hanya mempermudah bagi blogger yang mempunyai pc low-end untuk sanggup memakai powerpoint, dan menjadi tahu bahwa PowerPoint ternyata juga sanggup untuk editing logo.

Ok, mari kita masuk ke pembahasan tips menciptakan logo blog yang baik dan benar. Berikut ialah beberapa tips yang original berasal dari saya.

1. Buatlah Logo yang Sederhana

Logo pada blog tidak memerlukan size yang besar ataupun bentuk yang aneh-aneh, kau cukup menciptakan logo blog yang sederhana, simple, elegan, dan tentunya gampang diingat. Jika ukuran gambar/size gambar logo kau besar, aku sarankan untuk sanggup meng-compress-nya ke ukuran yang lebih kecil. Mengapa? itu karena, jikalau logo yang kau miliki sizenya besar, maka akan memakan waktu loading halam blog kamu.

2. Buat yang Bersih dan Rapi

Maksudnya disini ialah buatlah sebuah logo yang gampang dilihat dan dibaca oleh pengunjung, jangan menciptakan logo dengan teks alay yang susah dibaca, tulisannya rapat, kecil, dsb. Buatlah logo blog kau terlihat higienis dan benar - benar rapi.

3. Gunakan kombinasi 3 Warna pada Logo


Jika kau cendekia dan jago dalam pewarnaan, kau sanggup memperlihatkan lebih dari 3 warna pada blog kamu. kombinasi 3 Warna yang aku sarankan untuk menciptakan logo blog  ialah seperti,
Merah-Hijau-Kuning
Biru-Hijau-Ungu

Pink-Coklat-Biru
dan masih banyak lagi kombinasi 3 warna yang sanggup kau buat sendiri.

4. Cocokkan Logo dengan Tampilan Template

Beberapa tampilan template blog mengharuskan anda untuk tidak memakai logo, namun murni hanya teks saja. Kaprikornus jikalau tampilan template kau harus memakai logo teks saja, jangan paksakan untuk memperlihatkan gambar. Karena akibatnya akan kelihatan.

-----

Itulah beberapa tips menciptakan logo yang baik dan benar berdasarkan saya, jikalau anda mempunyai tips yang lain dan membantu, silahkan tulis di kolom komentar. Dan untuk tutorial menciptakan logo blog di powerpoint sanggup anda lihat di channel youtube aku yang segera hadir.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran