Baik Buruknya Vakum Dari Blog, Hal Terburuknya Yakni Ini !

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas lengkap wacana alasan seorang blogger yang Baik Buruknya Vakum dari Blog, Hal Terburuknya Adalah Ini !

Pada postingan sebelumnya kita telah membahas lengkap wacana alasan seorang blogger yang vakum dari blognya. Pada kali ini, kita akan membahas topik yang tidak terlalu jauh dari pembahasan kita sebelumnya, yaitu wacana baik buruknya atau dampak positif dan negatifnya vakum dari blog. Jika anda belum membaca artikel yang kami buat sebelumnya anda sanggup membuka artikel dibawah, kemudian membaca artikel ini.


Lanjut pada pembahasan kita, vakum dari blog tentu saja memberi dampak dan efek yang besar baik pada blog maupun individu seorang blogger itu sendiri. Nah, jikalau kita pikir-pikir lagi, imbas negatif dari vakum nge-blog yang kita dapatkan mungkin lebih banyak daripada imbas positifnya. Namun perlu kalian ketahui bahwa vakum dari blog ada positifnya juga.

Perlu kalian ketahui juga bahwa blog yang pernah vakum selama 2 tahun ini menyerupai yang sudah katakan di artikel sebelumnya dikarenakan sebab saya (penulis) benar-benar sudah merasa jenuh dan bosan, di tambah lagi ada 1 kalimat yang pernah saya baca dari blogwalking ke blog orang dan pada karenanya menambah keinginan saya untuk benar-benar vakum dari blog, kata-katanya mungkin menyerupai ini:

Vakum sejenak dari blog, tidak akan membuatmu rugi. Rezeki itu sudah ada yang atur. - anonymous

Saya kembali ngeblog dikarenakan suatu hal juga tentunya, namun semangat saya tentunya sudah tidak sama menyerupai dikala pertama kali membangun blog ini. Yah, sudah terlalu banyak kita berbasa-basi, eksklusif saja ini beliau baik buruknya vakum dari blog berdasarkan pengalaman yang saya rasakan.

Dampak Buruk (Dampak Negatif)


1. Blog Tidak Terurus dan Tidak Update

Jika kita vakum dari blog, maka artikel kita akan ikut vakum juga. Singkatnya, isi blog kita itu-itu saja. Tidak hanya itu, dengan vakumnya kita dari blog maka blog kita akan terbilang "ketinggalan zaman", salah satu contohnya ialah pada dikala saya membuka halaman login blogger, saya terkejut sebab tampilannya sudah jauh berubah. Sampai-sampai template saya sendiri kalah kerennya dengan halaman ketika pertama kali membuka blogger. 

Tidak hingga disitu, artikel kita yang tidak di update akan turun dari laman pencarian google dan lama-kelamaan akan menghilang, pengunjung berkurang, dan alexa rank terlempar jauh. Hal terburuk yang akan terjadi ketika blog kita tidak terurus selama periode tertentu yakni hapus permanen dari pihak blogger.

2. Ketinggalan Banyak Momen-Momen Berharga

Hal yang paling saya rasakan sehabis vakum selama 2 tahun yakni kehilangan banyak momen. Contohnya menyerupai momen dimana saya selalu ikut kontes seo, bersaing dengan blogger lain untuk menjadi nomor 1 di google. Acara kumpul-kumpul bersama komunitas blogger juga lewat sebab vakum. Tidak hanya itu, momen berharga menyerupai pada saat jatuh bangkit menciptakan artikel pun masih terbayang bayang di benak saya.

Ada juga momen ketika tiba hari payout (gajian) dari web publisher iklan, juara kontes seo, nge-desain logo blog, sebab kebetulan saya pernah menciptakan jasa khusus menciptakan logo untuk blog. Itu semua yakni momen - momen dimana semuanya berhenti 2 tahun lalu, dan tidak saya rasakan lagi sekarang.

3. Kehilangan Ide - Ide Briliant

Kalau sanggup diingat kembali wacana apa yang saya lakukan 2 tahun silam ini, saya sempat memikirkan dan "merencanakan" aneka macam artikel-artikel yang ingin saya buat. Namun begitulah, keinginan tidak sesuai harapan, entah apa yang menahan saya hingga rasa malas itu menjadi kian membesar dan pada karenanya inspirasi - inspirasi dan gagasan artikel tersebut hilang dan sirnah begitu saja.

Tahun kemudian saya sempat memikirkan ingin menciptakan blog gres dengan tujuan mengganti suasana semoga sanggup ngeblog kembali, namun tetap saja, gres pada titik saya menciptakan blog, mengganti template, dan menciptakan 1 artikel, saya sudah tidak mencicipi sensasi apa - apa lagi menyerupai yang saya rasakan pertama kali menciptakan blog ini. Pada karenanya sampailah saya pada hari ini, dan tak terasa ternyata sudah 2 tahun saya meninggalkan blog ini.

4. Ilmu-Ilmu Tentang Nge-Blog Terkikis

Faktanya, insan mempunyai sifat pelupa, jadi kalau tidak kita asah, maka akan hilang sedikit demi sedikit. Ini sama saja menyerupai ilmu yang kita miliki sebagai seorang blogger, menyerupai ilmu koding, menulis artikel yang baik, seo, dan ilmu menyerupai melindungi blog dari bot atau dulu populer dengan nama jingling kian menurun.

Saya tidak tahu lagi, apa yang akan terjadi jikalau semisalnya saya vakum lagi lebih dari 2 tahun, mungkin ilmu nge-blog saya sudah turun drastis.

-----

Setelah dampak jelek kemudian apakah dampak positif yang sanggup kita dapatkan? padahal kita meninggalkan blog kita? apa dampak positif yang terjadi pada blog kita? dan apa pula dampak positif yang kita rasakan pada dikala vakum? Silahkan lanjut membaca.

Dampak Baik (Dampak Positif)


1. Blog Lama Dikoleksi, dan Dijadikan Bahan Cerita Lucu-lucuan.

Blog pertama yang saya buat tentu saja akan menjadi kenangan yang sangat indah, contohnya saja , dulu blog saya itu mempunyai template yang dasar, widget-widgetnya alay, mousenya alay, halaman awal yang panjangnya hingga kebawah sebab tidak tahu cara munculkan "read more" dan batasan artikel di halaman, hingga tata letak acak-acakan pun menjadi sesuatu hal yang luar biasa, dan jikalau dicerita pada teman-teman seperjuangan nge-blog sanggup menjadi materi candaan dan lucuan.

Siapa sangka dengan semua itu, sanggup menambah wawasan saya selama nge-blog, dan itu menjadi kesenangan tersendiri jikalau ingin diingat kembali.

2. Menjadi Lebih Produktif di Dunia Nyata

Kita tidak hanya hidup di dunia maya, melainkan kita punya kehidupan kita sendiri di alam yang luas ini, dengan meninggalkan blog sejenak, maka kita sanggup jadi lebih bebas melaksanakan banyak hal di dunia yang sebenarnya. Karena kita tahu, lamanya menulis artikel itu sanggup memakan waktu hingga berjam-jam.

-----

Yah, mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan pada artikel kali ini. Memang dampak jelek dari nge-blog itu lebih banyak dibandingkan dengan dampak positifnya. Makara saya menyarankan pada rekan-rekan blogger semoga jangan terlalu usang vakum dari blognya, vakum itu wajar-wajar saja dilakukan namun jikalau terlalu lama, bukan vakum lagi namanya, tapi pensiun. Sekian dan Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran