4 Dari 5 Blogger Vakum Dari Dunia Blog Dengan Alasan Ini

Vakum (Berhenti) dari dunia blog sanggup dibilang sudah menjadi hal yang masuk akal dilakukan oleh kebanyakan para blogger. Perlu anda ketahui, blog ini pun sempat vakum selama hampir 2 tahun lebih, tidak terurus dan tidak pernah diupdate. Apakah alasan penulis dan blogger-blogger lain vakum dari blog? Mengapa mereka hingga meninggalkan artikel-artikel mereka? dan bagaimana jadinya pengikut blogger mereka yang menunggu update artikel terbaru namun tiada kabar? 

 dari dunia blog sanggup dibilang sudah menjadi hal yang masuk akal dilakukan oleh kebanyakan para 4 dari 5 Blogger Vakum dari Dunia Blog dengan Alasan Ini

Hampir 100% alasan utama para blogger vakum dari blognya ialah dikarenakan mereka (blogger) hingga pada titik jenuh. Nah, apa yang mendasari munculnya titik jenuh ini pada blogger (penulis)? Tentu saja tiap orang (blogger) mempunyai alasan yang berbeda-beda, mengapa mereka vakum dari blognya. Ada yang vakum dengan alasan hal sederhana/kecil saja hingga alasan yang cukup serius menyerupai blog terkena ledakan bot visitor, artikel blog deindex, blog kena sandbox google, banned adsense, dan sebagainya.

Baca Juga Baik Buruknya Vakum dari Blog

Berikut yaitu beberapa alasan dari para blogger, mengapa mereka vakum dari blog mereka.

1. Kekurangan/Kehabisan Ide dalam Membuat Artikel

Apa jadinya kalau kau ingin menciptakan artikel, namun tidak tahu apa gagasan yang ingin diutarakan didalamnya. Kehilangan Ide tentunya akan menjadi mimpi jelek bagi semua blogger, hal ini sanggup menjadikan datangnya rasa malas dan menciptakan blog kau mempunyai artikel yang itu-itu saja.


2. Blog Sepi Pengunjung

Bagaimana jadinya kalau goresan pena dan segala bahan yang kau buat di blog, tidak sesuai dengan yang diharapkan? Pengunjung yang tiba minim, dan artikel tidak ada yang baca. Perlu anda ketahui bahwa poin nomor 2 ini menjadi faktor utama mengapa para blogger vakum dari blog mereka.

3. Penghasilan yang Didapatkan Tidak Sesuai Harapan


Blogger yang mempunyai tipe yang fokus pada penghasilan tidak akan bertahan lama. Mengapa? Itu alasannya "biasanya" kalau sudah fokus pada penghasilan, maka blogger tidak peduli dengan kualitas dari konten mereka, yang mereka pikirkan hanyalah bagaimana cara biar sanggup mendapat penghasilan yang banyak. Mereka tidak mementingkan artikel mere copas atau tidak, pada hasilnya goresan pena mereka pun tidak mendapat hasil yang sesuai dan menciptakan blogger putus asa dan vakum dari blog mereka.

4. Statistik Blog Tidak Berkembang

Anda niscaya pernah merasakan, menulis 10 - 20 artikel namun statistik pengunjung blog begitu-begitu saja. Jika sudah terjadi hal menyerupai itu, anda perlu mengecek, apakah artikel anda sudah baik dan benar - benar mempunyai kualitas? Selanjutnya anda cek di mesin pencari google, mungkin saja artikel anda tidak terbaca di halaman pertama google, untuk mengatasi hal itu anda sanggup membaca artikel ini. Cara lain biar statistik sanggup berkembang yaitu anda meningkatkan SEO pada blog anda.

5. Blog Terkena Sandbox/Penalty

Terkena Penalty dari search engine atau sandbox sama saja dengan blog kita hilang dari mesin pencari, yang otomatis akan mempengaruhi pengunjung dari blog kita. Nah, untuk menghindari hal ini, anda harus mengetahui kebijakan-kebijakan apa yang harus anda patuhi pada search engine tersebut.

6. Kurangnya Semangat Nge-Blog Lagi

Akan beda yang kau rasakan kalau gres pertama kali nge-blog dan sudah usang nge-blog. Biasanya awal-awal nge-blog, semangat kita sangat menggebu-gebu, usang kelamaan anda mulai bosan dan semangat turun alasannya tidak ada derma dari orang lain. Cara ampuh untuk menambah motivasi biar sanggup kembali semangat yaitu dengan bergabung di grup - grup blogger, atau panggil teman kau dan ajak bersaing dalam dunia blogger.

Baca Juga : 5 Hal Yang Wajib Dilakukan oleh Seorang Blogger

-----

Nah, itulah beberapa alasan yang menjadikan blogger vakum dari blognya. Saran saya adalah, kalau anda ingin terus berkarya, jangan patah semangat. Jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk sanggup melaju lebih jauh. Jangan terlalu fokus pada monetisasi, kalau kau ingin menulis, tulislah yang kau sukai, apa yang kau tulis walau ilmunya hanya sedikit, itu tetap sanggup jadi bermanfaat bagi orang lain. Kuncinya yaitu jadikan nge-blog sebagai hobi menyalurkan talenta goresan pena kamu. Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran