Tipe - Tipe Orang Ngeblog, Tipe Manakah Kamu?

 Setiap blogger tentu saja mempunyai kepribadian dan keunikan masing  Tipe - Tipe Orang Ngeblog, Tipe Manakah Kamu?
Image Via : Google Images (Remake)

Setiap blogger tentu saja mempunyai kepribadian dan keunikan masing - masing, hal ini bisa dilihat dari bagaimana cara mereka menulis artikel yang mereka publish dan bagaimana tampilan visual dari web/blog mereka. Kali ini aku akan memperlihatkan beberapa tipe-tipe orang yang main blog menurut pengalaman saya.

1. Blogger Yang Fokus SEO


Nah, blogger satu ini lebih mementingkan artikelnya masuk ke serp google dengan cara meningkatkan secara optimal blog. Kebanyakan blogger yang fokus ke SEO biasanya mempunyai artikel yang merupakan hasil dari re-edit alias hasil pengeditan ulang dari artikel yang sudah ada sebelumnya, namun ada juga yang masih memakai konten original.

2. Blogger Yang Suka Nulis


Personal Blog atau Blog Pribadi yaitu salah satu jenis blog yang biasanya atau rata - rata dimiliki oleh blogger yang suka nulis. Entah itu mengenai pengalamannya dikala traveling, hal - hal yang ia rasakan dalam menjalani hidup, dan sesuatu yang dibahas secara intim. Beberapa blogger yang suka nulis bukan berarti beliau hanya mempunyai sebuah personal blog, tetapi akan lebih cenderung mengarah kesitu. Biasanya, blogger yang suka nulis juga akan lebih sering ikut dalam sebuah kontes blog yang diadakan oleh penyelenggara, baik itu dari perusahaan maupun perorangan.

3. Blogger Yang Suka Unsur Unik dan Menarik


Untuk mendapat pembaca yang banyak, biasanya blogger satu ini memfokuskan artikelnya pada judul. Contohnya saja ibarat "Duluan Mana? Telur Atau Ayam" sebuah pertanyaan yang dilontarkan kepada pembaca biar mereka ingin tau apa isi dari artikel tersebut.

4. Blogger Yang Ngejar Rank Blog


Hingga dikala ini, jikalau ada 100 blogger yang ditanya "Apa pentingnya rank untuk sebuah blog?" maka 80% dari mereka akan menyatakan dan menjawab "Hal tersebut merupakan salah tolak ukur kami, bagaimana blog itu bisa dikatakan baik" betul, sebuah rank blog memang bisa dikatakan ibarat itu. 12% dari mereka akan menyampaikan "tidak ada, alasannya yaitu faktanya banyak blog dan web yang ranknya kecil tapi gak ada yang tahu. Yang penting itu, seberapa populer dan seberapa banyak orang yang tahu perihal blog kita". Sisanya, mereka akan bilang bahwa "Apa artinya rank kalau isi blognya cuma nyebar hoax dan spam"

5. Blogger Yang Membangun Blog dengan Berkelompok


Bisa dibilang komunitas blogger diseluruh Indonesia itu terbilang sangat banyak, blogger tersebar dimulai dari sabang sampai merauke, dan bahkan disetiap tempat pun ada. Sebuah blog yang dibangun secara berkelompok, biasanya merupakan blog perusahaan dan komunitas dengan tujuan selalu update.

6. Blogger Serius


Singkat saja, blogger yang serius akan menghasilkan sesuatu yang lebih.

7. Blogger Dengan Tujuan Mencari Uang


Jika bisa diuangkan, mengapa tidak? yah itulah prinsip dari beberapa blogger yang tulisannya mereka tujukan untuk mencari penghasilan. Namun sangat disayangkan, alasannya yaitu saking tergila-gila dengan uang, biasanya blogger tidak lagi memperhatikan konten yang disebarnya. Beberapa blogger juga memanfaatkan dunia maya untuk bisa melaksanakan jual beli, dan faktanya, sudah banyak perjuangan yang dimulai dari situs online.

8. Blogger yang Ingin Kaprikornus Terkenal


Beberapa blogger tentunya ingin jadi terkenal, namun jikalau hanya ingin mencari sensasi, sebaiknya tidak usah.

9. Blogger Yang Ikut - Ikutan


Tipe blogger yang satu ini, suka memalsukan blog lain yang terkenal. Biasanya blogger ini ngikutin tampilan blog yang disukainya. Isi blognya bagaimana? Yah kalian taulah.

10. Blogger Rajin, Rajin Copas


Blogger yang suka copas akan dinilai rendah dengan blogger - blogger yang suka menulis secara original, yah, hal itu memang sudah sangat mainstream. Blogger tipe ini biasanya bisa menulis artikel sampai puluhan dalam sehari, asal mereka lihat blog yang artikelnya bagus, tanpa pikir panjang mereka akan eksklusif copas isinya.

Nah, itulah beberapa tipe - tipe dari orang yang ngeblog, jikalau tipe anda tidak ada, anda bisa tuliskan dikomentar pada bab bawah artikel ini. Semoga bermanfaat (mhk/edtr).

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran