Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menghemat Kuota Internet - Kuota data merupakan hal yang sangat penting bagi kita semoga kita dapat memakai layanan internet. Terkadang disaat kita memakai kuota data internet, hal yang tak sadar yakni kuota internet cepat habis. Dan kalau kuota sudah habis maka kita sudah tidak dapat lagi dan kita perlu membeli kembali untuk dapat browsing atau memakai internet.
 Kuota data merupakan hal yang sangat penting bagi kita semoga kita dapat memakai layanan Tips Menghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis

Banyak orang yang selalu resah disaat mereka gres saja mengisi kuota data internet tetapi tidak usang kuota sudah habis. Hal ini disebabkan oleh banyak hal yang menimbulkan kuota data internet kita cepat habis.

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat kuota internet semoga tetap infinit dan tahan usang alias tidak cepat habis. Dan bagi anda yang sering mengalami hal tersebut. Berikut ini Cara Menghemar Kuota Data Internet.

Tips Menghemat Kuota Data Internet

1. Menggunakan Browser Hemat Kuota

Langkah pertama yaitu gunakanlah browser atau aplikasi browser yang mempunyai fitur data saver atau hemat kuota. Banyak browser yang mempunyai fitur data saver yang dapat anda download di play store dengan gratis. Selain itu, memakai browser ini akan menciptakan internet menjadi lebih cepat

Dengan data saver semua gambar dan juga ukuran situs web akan terkompress menjadi kecil, sehingga dapat menciptakan kuota anda lebih hemat. Anda dapat memakai aplikasi menyerupai UC Browser, UC Mini, Google Chrome dan masih banyak lagi yang mempunyai fitur data saver.

2. Mengurangi Streaming

Streaming video membutuhkan banyak kuota semoga kita dapat menonton video tersebut, apalagi kalau video diulang beberapa kali. Oleh karena itu, kalau anda menonton atau streaming video, anda dapat mengurangi kualitas video menyerupai 720p menjadi 240p. Dengan begini kouta anda akan sedikit yang digunakan.

Selain itu, sekarang telah hadir youtube offline dimana kita dapat menikmati video yang ada diyoutube tanpa takut kuota. Caranya yaitu anda dapat menyimpan atau mendownload video diyoutube memakai WiFi kalau sudah terdownload anda dapat melihatnya kembali yang ada di sajian daftar video.

3. Menghapus Aplikasi Media Sosial

Jika anda memakai aplikasi media umum pola halnya menyerupai Facebook dan Twitter, alangkah baiknya anda hapus dan memakai browser untuk membuka media umum tersebut. Hal ini karena aplikasi media umum lebih banyak memakai kuota karena akan update atau mengambil data yang ada pada aplikasi setiap saat.

Oleh karena itu, anda dapat memakai browser tadi yang mempunyai fitur data saver. Selain menghemat, dalam membuka media umum juga akan cepat.

Diatas itulah Tips Menghemat Kuota Data Internet. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas. Selamat berhemat kuota data.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran