Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas - Laptop merupakan alternatif menyerupai komputer yang simple kecil dan gampang dibawah kemana-mana. Selain itu, laptop mempunyai spesifikasi tersendiri mulai dari yang biasa-biasa saja sampai spesifikasi yang gahar atau tinggi.
 Laptop merupakan alternatif menyerupai komputer yang simple kecil dan gampang dibawah kemana Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas
Saat ini mempunyai banyak jenis laptop mulai dari untuk office, desain grafis sampai game. Tentu meskipun anda mempunyai yang mana saja niscaya tidak lupa dengan yang namanya overheat atau kepanasan yang dapat menjadikan laptop terbakar atau drop.

Tentu, laptop komponennya berbeda dengan komputer. Dan bagi anda yang sering memakai laptop sampai overheat atau panas. Saya akan menunjukkan anda tips supaya laptop tidak gampang panas, sehingga dapat aman. Dan berikut ini Tips Agar Laptop Tidak Praktis Panas.

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

1. Menggunakan Kipas Laptop atau Cooling Pad

Cooling pad berguna yang cukup baik, yakni dapat menurunkan suhu panas pada laptop dengan cara ditiup dan menghisap panas dari dalam body laptop memakai kipas kecil yang ada pada cooling pad yang biasanya berada dibawah laptop.

Sebelum memakai cooling pad, anda juga perlu memperhatikan posisi cooling pad yang benar. Seperti udara kipas apakah sempurna dengan body yang mempunyai suhu panas. Oleh sebab itu, perlu anda perhatikan terlebih dahulu.

2. Menggunakan Vacuum Cooler

Vacuum cooler merupakan teknologi gres halnya menyerupai kipas atau cooling pad. Tetapi vacuum cooler lebih efisien sebab diletakan ditepat pintu keluar hawa panas pada laptop tersebut. Cara kerjanya juga hampir sama menyerupai cooling pad yang menyedot hawa panas yang ada pada laptop.

Banyak orang yang belum mengetahu Vacuum cooler ini. Padahal teknologi ini sangat baik untuk laptop anda supaya tidak kepanasan lagi.

3. Jauhkan Dari Aplikasi Yang Berat

Jika spesifikasi laptop anda bukan gaming sebaiknya anda jauhkan dari game-game berat. Makara laptop anda jangan dipaksakan. Karena hal tersebut juga dapat menjadikan laptop anda overheat atau cepat panas. Dan jikalau anda ingin menggunakannya, sebaiknya anda gunakan tetapi jangan terlalu usang dalam memakai aplikasi tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi Pemantau Suhu

Cara yang terakhir anda dapat mendownload aplikasi atau software pemantau suhu dan install pada laptop anda. Karena jikalau pada software tersebut suhu naik atau panas, anda dapat mematikan laptop atau memberi istirahat pada laptop tersebut sampai dingin.

Anda dapat mendownload aplikasi pemantau suhu menyerupai HWiNFO atau Speedfan. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Diatas itulah cara mengatasi laptop yang cepat panas. Semoga dengan cara diatas menciptakan laptop anda tidak overheat. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran