Inilah Cara Gampang Menghilangkan Virus Pada Android

Cara Praktis Menghilangkan Virus Pada Android - Android merupakan sistem operasi berbasis opensource dimana ketika ini telah banyak dipakai oleh produsen smartphone. Selain itu, sistem operasi ini ketika ini sangat terkenal sekali dan banyak digunakan.
Cara Praktis Menghilangkan Virus Pada Android  Inilah Cara Praktis Menghilangkan Virus Pada Android
Dengan teknologi dan juga fiturnya yang menarik tentu menciptakan smartphone ini mempunyai banyak kelebihan. Tetapi berbicara perihal virus niscaya ada saja virus yang akan masuk kedalam smartphone meskipun android sudah dienkripsi tetapi terkadang pengguna menyalah gunakan sehingga dapat menjadikan virus.

Virus merupakan bad script yang dapat menciptakan smartphone kita dapat menjadi tidak optimal, lag, selain itu juga dapat menyebabakan data atau file yang ada pada smartphone kita menjadi crash atau rusak dan terkadang juga akan menghilang.

Dan bagi anda yang mempunyai smartphone android dan smartphone anda terserang oleh virus. Berikut ini ada tips gampang yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan virus pada android anda. Berikut ini tips gampang menghilangkan virus pada smartphone android.

Cara Praktis Menghilangkan Virus Di Android

1. Menginstall Aplikasi Antivirus

Android sama halnya dengan komputer ataupun laptop yang dapat menghilangkan atau menghapus virus memakai software atau aplikasi. Saat ini telah beredar aplikasi antivirus yang berkhasiat untuk menghilangkan virus yang dapat anda download secara gratis di Play Store.

Tetapi kalau anda menginginkan untuk menginstall antivirus sebaiknya terlebih dahulu perhatikan ram pada smartphone anda. Jika ram pada smartphone anda besar maka elok untuk anda install sebab ukuran antivirus membutuhkan ram yang sangat besar semoga smartphone android tidak menjadi lemot.

Contoh antivirus yang dapat anda gunakan menyerupai 360 Security, Avast, Kapersky dan masih banyak lagi yang dapat anda download melalui play store.

2. Menghapus Aplikasi Yang Crash

Jika memakai antivirus masih saja tetap tidak membuahkan hasil. Anda dapat menghapus aplikasi yang crash dan menimbulkan smartphone menjadi lemot. Karena dapat saja aplikasi tersebut menjadi crash sebab terkena serangan virus ataupun terserang oleh virus.

Kaprikornus anda perlu uninstall aplikasi yang crash. Caranya yaitu silahkan anda masuk ke "Setting / Pengaturan" kemudian "Aplikasi" kemudian "Atur Aplikasi" dan silahkan anda pilih aplikasi yang crash untuk di uninstall kemudian silahkan anda pilih "Uninstall / Copot Pemasangan".


3. Mengembalikan Ke Pengaturan Awal

Jika langkah diatas masih saja tidak mempan untuk menghilangkan virus. Salah satu solusi yang harus anda lakukan yaitu melaksanakan atau mengembalikasi smartphone ke pengaturan awal atau Factory Reset. Dan hal ini akan menghapus semua data yang ada pada smartphone android anda.

Dan kalau anda mempunyai data penting yang ingin anda simpan, sebaiknya anda pindah ke memori eksternal atau back-up data semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan copot memori MicroSD sebelum melaksanakan reset smartphone.

Cara mengembalikasi ke pengaturan awal sangat mudah. Langkahnya yaitu silahkan anda masuk ke "Setting / Pengaturan" sehabis itu "Privasi" kemudian pilih "Reset Pengaturan Pabrik". Dan kalau ada notifikasi hapus penyimpanan USB sebaiknya anda abaikan saja jangan anda centang semoga data anda yang ada pada memori MicroSD tidak terhapus.

Diatas itulah cara gampang menghilangkan virus pada android. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar android dan semoga saja virus yang ada pada smartphone anda hilang.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran