Cara Meningkatakan Jangkauan Sinyal Wifi

Cara Meningkatkan Sinyal Wifi - Kekuatan sinyal wifi merupakan hal yang sangat penting bagi kita biar koneksi internet kita menjadi cepat. Hal yang biasa terjadi yakni sinyal WiFi tidak dapat dijangkau disemua ruangan yang menjadikan sinyal WiFi menjadi lemah dan menjadikan koneksi internet menjadi lemot atau lambat.
 Kekuatan sinyal wifi merupakan hal yang sangat penting bagi kita biar koneksi internet ki Cara Meningkatakan Jangkauan Sinyal WiFi
Selain itu, kecepatan internet juga bukan melalui sinyal saja, tetapi kita juga melihat provider apa yang digunakan, apakah provider tersebut mempunyai koneksi internet yang cepat ataupun lambat. Makara provider juga sangat penting bagi kita untuk mengakses internet biar menjadi cepat.

Banyak cara meningkatkan jangkauan sinyal wifi yang dapat anda lakukan dengan gampang biar sinyal WiFi pada rumah anda menjadi kuat, stabil dan setidaknya menambah beberapa meter lagi dari pada sebelumnya dan tentunya koneksi menjadi cepat. Dan jikalau anda mengalami hal menyerupai ini, Berikut ini cara meningkatkan sinyal wifi.

Cara Meningkatkan Sinyal WiFi

1. Mengatur Modem Atau Router Dengan Baik

Posisi modem atau router sangat penting bagi kita biar sinyal WiFi kita menjadi kuat. Jika posisi modem kita sangat sempurna maka jangkauan sinyal akan semakin besar lengan berkuasa dan dapat dijangkau disemua daerah atau ruangan.

Cara mengatur posisi sebaiknya taruh modem WiFi di lokasi tengah yang terbuka dan jangan disimpan di dalam ruangan yang tertutup ataupun tertutup oleh dinding beton. Kemudian simpan router diatas jangan dibawah, alasannya sinyal akan membagi kebawah bukan keatas, jadi jikalau anda menaruh dibawah jangkauan sinyal akan sedikit.

2. Jauhkan Dari Peralatan Elektronik

Selain posisi yang tepat, anda juga harus menjauhkan router atau modem WiFi dari peralatan elektronik, pola halnnya menyerupai Microvafe dan juga peralatan lainnya yang mengganggu gelombang elektromagnetik.

Makara anda dapat menjauhkan modem dari hal tersebut, jadi posisi yang sempurna simpan diruangan tengah diatas dan itulah posisi yang tepat.

3. Meningkatkan Wireless Router

Tingkatkan router modem anda, jikalau anda memakai wireless router tanpa antenna silahkan anda ganti dengan modem yang mempunyai antenna. Dan jikalau anda mempunyai modem dan sudah mempunyai antenna, anda dapat mengganti dengan modem yang mempunyai dua antenna dan tentunya kualitas modem juga sangat penting untuk jangkauannya.

Selain itu, jikalau anda sudah menambah antenna tetapi ruangan anda terlalu besar dan ingin semua ruangan dapat dijangkau, anda dapat menambah wireless router. Anda dapat menyimpannya diruangan lainnya dan sambungkan dari router utama memakai ethernet biar kualitas koneksi tetap baik dan stabil.

Diatas itulah Cara Meningkatkan Jangkauan Sinyal Wifi Menjadi Kuat. Semoga bermanfaat bagi anda dan biar sinyal WiFi anda jaringan atau jangkuannya menjadi luas disemua ruangan. Semoga artikel ini membantu anda dan menambah wawasan yang luas.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran