Wanita Ini Mengambil Keputusan Untuk Mengenakan Baju Besi

Motivation - Beberapa waktu yang lalu, media di kejutkan dengan sosok perempuan muda asal Afganistan yang membuat baju besi berbentuk badan perempuan dan berukuran sama dengan tubuhnya. Ia berjalan berkeliling di ibukota dengan mengenakan baju besi tersebut. Mengapa demikian?

 media di kejutkan dengan sosok perempuan muda asal Afganistan yang membuat  Wanita Ini Mengambil Keputusan Untuk Mengenakan Baju Besi

Kubra Khademi, gadis berusia 27 tahun ini sengaja membuat baju besi berbentuk dada lengkap dengan punggung perempuan sebagai protes alasannya yaitu tingginya perkara pelecehan terhadap kaum perempuan di negara itu, bahkan ia sendiri pernah menjadi korban pelecehan ini.

Baju perisai besi tersebut dibentuk oleh seorang tukang besi lokal seharga 576 AFN/afghan (mata uang di Afghanistan). Kubra mengelilingi kota Kabul dengan mengenakan baju besi ini untuk mencegah lelaki yang suka menyentuh dada dan punggungnya.

Gadis yang pernah dianiaya dikala berusia 5 tahun ini oleh para pelaku pelecehan di Afganistan ini menyampaikan bahwa semuanya berjalan lancar, bahkan ia mendapat tunjangan dari masyarakat dengan aksinya mengenakan baju besi berkeliling kota.

Karena masa kemudian yang suram dan banyaknya perempuan yang dilecehkan, Kubra pun mendapat inspirasi untuk membuat baju besi ini semoga para perempuan sanggup terjaga dan terlindungi dari para pelaku pelecehan.

 media di kejutkan dengan sosok perempuan muda asal Afganistan yang membuat  Wanita Ini Mengambil Keputusan Untuk Mengenakan Baju Besi

Tidak semuanya berjalan mulus, akhir tindakan berani yang ia lakukan ini, dikala ini ia terpaksa bersembunyi alasannya yaitu mendapat bahaya pembunuhan melalui emailnya dari orang yang tidak dikenal, bahkan Kubra terpaksa harus meninggalkan kediamannya untuk sementara.

Bukan hanya itu, Kubra juga kerap dicaci dan dilempari dengan kerikil oleh kelompok cowok yang murka melihat baju besi yang ia kenakan dikala berkeliling kota Kabul, dan ini dianggap sengaja menonjolkan buah dadanya dan menjadi penimbul syahwat bagi para lelaki.

Akhirnya Kubra menutupi baju besinya dengan jaket dan eksklusif naik taksi untuk menyelamatkan diri, alasannya yaitu ia banyak dikecam oleh warga alasannya yaitu pakaian yang ia gunakan tidak sesyai dengan pakaian tradisional Burka.

We Hope You Can Satisfied

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menghemat Kuota Internet Biar Tidak Cepat Habis

Tips Menciptakan Logo Blog Yang Baik Dan Benar

Sensor Kpi Berlebihan, Bocah Dibikin Penasaran